Kamis, 02 Desember 2010

tips cara meninggi kan badan

cara meninggikan badan - Mendapatkan tinggi badan yang ideal adalah memang impian banyak orang terutama bagi yang ingin menjaga penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri di kehidupan bergaul. Berikut ini ada tulisan yang bisa membantu menambah tinggi badan teman sekalian, tentunya hasil akan maksimal jika diperlakukan dengan tepat.

    cara menambah tinggi badan
  1. Nutrisi makanan
    Vitamin : vitamin adalah zat organik yang diperlukan untuk kehidupan dan penting untuk pertumbuhan manusia. Diet yang seimbang sangat dianjurkan untuk menerima asupan gizi yang tepat. Suplemen memang bisa membantu jika diperlukan, namun tetap tidak bisa dijadikan pengganti makanan.
    1. Vitamin A
      Berguna mendorong pertumbuhan dan tulang yang kuat, alat bantu dalam menjaga kulit, rambut, gigi dan gusi yang sehat, dan membantu membangun ketahanan terhadap infeksi. Ditemukan pada: hati, wortel, kuning telur, sayuran hijau dan kuning, susu,margarin, dan buah-buahan merupakan sumber vitamin A terbaik.

      Masih banyak lagi sumber vitamin penting lainnya, diantaranya Vitamin B1, C, D, F, K. untuk sementara waktu, kawan bisa cari sendiri contoh vitamin diatas. (Kalau ada waktu akan saya cari lagi)
    2. Mineral
      Zat mineral membentuk sebagian besar tulang dan gigi dan membantu mengatur fungsi tubuh lainnya. Contoh dari zat mineral untuk menambah tinggi badan yaitu: Susu/produk susu, sarden, kacang kedelai, kacang kering, dan sayuran hijau mengandung banyak kalsium. Usahakan konsumsi sebanyak 600 sampai 1500 mg per hari (dianjurkan).Ditambah zat penting lainnya seperti krom, zat besi, magnesium, sodium, dll.
    3. Protein
      Kebutuhan protein setiap orang bisa berbeda beda, tergantung pada kondisi fisik, umur, dll. Biasanya orang yang masih muda membutuhkan banyak protein untuk memenuhi takaran gizinya. Konsumsi makanan protein yang mengandung asam amino diperlukan untuk membangun jaringan, seperti ditemukan dalam makanan organ hewan seperti daging, unggas, makanan laut, telur, susu dan keju dengan takaran yang tepat.
    4. Air Putih
    5. 6-8 gelas sehari sangat dianjurkan.
  2. Makanlah dengan kandungan gizi yang tepat, jangan terlalu memaksakan diet selama masa pertumbuhan.
  3. Latihan
    1. Memijat bagian lutut
    2. Usahakan sampai terasa geli, kalau bisa suruh orang lain melakukannya. Memijat lutut dengan tangan Anda memungkinkan lutut anda untuk mempublikasikan pertumbuhan bahan kimia yang membantu Anda tumbuh tulang Anda.
    3. Peregangan (stretching)
    4. Peregangan adalah bentuk yang paling efektif berolahraga untuk meningkatkan ketinggian. Melakukan latihan stretching dengan teratur dapat menambahkan beberapa inci ekstra tinggi Anda, bahkan pendek setelah pertumbuhan Anda telah berhenti.
    5. Renang
    6. Jogging
    7. Naikkan ketinggian tempat duduk sepeda, ketika bersepeda.
  4. Cara meninggikan badan melalui pola tidur
    1. Tidur yang dianjurkan antara 8-10 jam perhari.
    2. Usahakan posisi tubuh lurus pada saat tidur.
    3. Gunakan kasur yang "baik" (yang mampu memberikan sokongan pada tubuh kita)
    4. Ini bertujuan untuk menjaga tulang belakang tetap lurus selama tidur. Jangan gunakan kasur yang bersifat terlalu lentur/lembek.Pola postur tubuh yang baik akan menambah tinggi badan juga. Tiru pola duduk, berdiri dan tidur yang bagus.

Intinya, tubuh kita memang butuh dilatih dan juga diberi asupan gizi yang cukup demi mendapatkan tinggi badan yang ideal. Kalau tidak sering latihan maka tidak ada jalan untuk menjadi sukses dalam hal meninggikan badan ini.

Mungkin yang jadi masalah, bagaimana saya bisa tumbuh tinggi kalau sudah berumur 20 atau diatas 30, faktor keturunan orang tua, atau olahraga jenis apa yang bisa efektif menambah tinggi badan. Kalau itu
demi mendapatkan hasil tinggi badan yang maksimal, saya sarankan kawan untuk membaca program spesial penambah tinggi badan. (Tanpa konsumsi obat2an aneh). Saya pribadi cukup puas dengan metode yang dipakai dibandingkan yang lain.
Kita ketemu lagi di postingan selanjutnya. Sukses selalu... Oh ya,
Kalau ada yang mau berkomentar silakan berbagi opini di kotak dibawah ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar